Waktu Terbaik Wisata ke Gunung Bromo

Informasi Waktu Terbaik Wisata ke Bromo sangat penting untuk diketahui oleh wisatawan yang hendak mengadakan perjalanan wisata ke kawasan Gunung Bromo

waktu terbaik wisata gunung bromo

Waktu Terbaik Wisata Bromo - Anda mau liburan ke Bromo ?.. terlebih dahulu tentunya harus dipersiapkan dengan perencanaan yang matang agar berjalan sesuai harapan. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah waktunya, Anda juga harus tahu kapan memilih waktu terbaik untuk melakukan perjalanan wisata ke Gunung Bromo, apalagi bersama keluarga atau rombongan besar.

Gunung Bromo adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 mdpl dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Waktu Terbaik Wisata Gunung Bromo

Memilih waktu memang harus cermat karena ini berkaitan dengan spot wisata yang akan dituju nantinya, baik Spot Sunrise maupun Spot Panorama Wisata Bromo. Berikut Informasinya semoga bisa membantu Anda untuk merencanakan wisata ke Bromo.

1. Sebaiknya memilih waktu pada hari biasa atau Weekday, karena pada hari-hari tersebut wisatawan yang berkunjung ke Bromo tidak terlalu ramai. Anda akan lebih santai dan nyaman mengunjungi spot wisata yang ada di kawasan Gunung Bromo.

2. Waktu terbaik adalah awal musim kemarau, karena pada saat itu kawasan Panorama Bromo tampak hijau dengan tumbuhnya rumput dan bunga-bunga beraneka ragam setelah musim hujan seperti di Padang Savana dan Bukit Teletubbies. Bukan berarti ketika musim hujan kurang bagus untuk liburan ke Bromo, ada kurang dan lebihnya jika anda wisata ke Bromo saat musim hujan atau musim kemarau.

3. Bagi Anda yang ingin berburu Sunrise Bromo waktu yang terbaik adalah antara bulan Mei - September. Pada bulan-bulan tersebut langit di Bromo lagi sangat cerah dan tidak ada awan yang menghalangi pemandangan ketika Anda menikmati kemunculan Sang Mentari di pagi hari.

4. Hindari sebisa mungkin pada Highseason seperti Lebaran, Natal, Tahun Baru juga Liburan Anak Sekolah. Saat itu Bromo lagi padat pengunjung dan sangat ramai, bahkan bisa menimbulkan kemacetan di jalur dari Kaldera Bromo ke Puncak Pananjakan 1 begitu sebaliknya. Untuk Weekend, pengunjung juga sangat ramai tapi tidak seramai pada saat Highseason.

Untuk pilihan waktu wisata ke Bromo, semua tergantung dari Anda sendiri mengambil keputusan dan harus diperhitungkan dengan cermat agar perjalanan wisata anda berjalan dengan lancar dan membawa kenangan yang tak terlupakan serta bisa anda ceritakan kepada orang lain.

Suhu di Gunung Bromo pada Musim Kemarau

Jika pada musim kemarau di kawasan Gunung Bromo suhu bisa berkisar 10 hingga 12 derajat celcius pada waktu siang hari. Sedangkan pada kawasan penanjakan suhu dapat mencapai 5 hingga 10 derajat celcius. Di waktu malam hari, suhu menjadi lebih rendah hingga dapat mencapai 0 derajat celcius.

Suhu di Gunung Bromo pada Musim Penghujan

Jika pada musim penghujan, suhu di Gunung Bromo tidak serendah ketika saat musim kemarau. Pada umumnya suhu di Gunung Bromo dapat mencapai 15-20 derajat celcius pada pagi hingga siang hari. Sedangkan untuk malam hari suhu udara dapat mencapai 10-15 derajat celcius. Walaupun cukup dingin, Anda dapat mengatasinya dengan menyiapkan jaket yang cukup tebal dan sarung tangan.

Perlengkapan yang perlu dipersiapkan sebelum ke Bromo

# Jaket dan Pakaian Tebal
Usahakan mempersiapkan jaket dan pakaian yang cukup tebal agar badan tetap merasa hangat. Tidak dianjurkan menggunakan jaket atau pakaian fashion karena dapat membuat Anda menjadi kedinginan atau lebih parahnya terjadi hipotermia. Disarankan membawa jaket cadangan agar jika Anda masih merasa dingin, dapat menambahkan dengan jaket cadangan tersebut. Bila anda lupa membawa jaket, di kawasan spot Sunrise seperti Pananjakan 1, Bukit Kingkong, Bukit Cinta dan Seruni Point juga tersedia penyewaan jaket dengan harga sewa berkisar Rp25.000 - Rp35.000.

# Syal, Topi, dan Sarung Tangan
Selain menutupi daerah badan, Anda juga perlu menjaga daerah terbuka lainnya seperti leher, kepala, dan tangan untuk tetap hangat. Anda dapat membawa barang yang sekiranya dapat menutupi bagian tersebut, seperti syal, topi, dan sarung tangan. Jika anda lupa, di sekitar daerah Wisata Gunung Bromo sudah banyak pedagang yang menawarkan syal, topi, dan sarung tangan.

# Sepatu
Anda sangat tidak disarankan menggunakan sandal atau alas kaki lainnya yang tidak menutupi seluruh bagian kaki. Usahakan mempersiapkan sepatu khusus gunung yang dapat menjaga bagian kaki agar tetap hangat. Sepatu gunung pun sangat berfungsi untuk melindungi Anda dari kemungkinan cedera yang terjadi karena kontur jalan berbatu dan licin di kawasan Bromo.

# Masker
Barang terakhir yang perlu dipersiapkan sebelum berwisata ke Gunung Bromo adalah Masker. Selain dapat melindungi bagian hidung dan mulut dari terpaan debu, masker juga berfungsi agar bagian muka tetap hangat.

Pada saat tertentu, suhu di Gunung Bromo dapat menjadi sangat ekstrim. Jadi jika ingin berwisata ke Gunung Bromo, sebaiknya terlebih dahulu melakukan riset tentang keadaan disana. Anda pun juga perlu mempersiapkan barang-barang yang semestinya digunakan di daerah pegunungan, seperti Jaket hingga sarung tangan.

Wisata Bromo Sunrise juga menyediakan layanan paket Wisata Gunung Bromo seperti Open Trip Bromo Midnight, Private Trip Bromo Midnight dan Sewa Jeep Wisata Gunung Bromo jika anda tidak ingin menggunakan paket wisata untuk liburan ke Bromo. Dengan opsi pilihan paket Wisata Bromo Sunrise yang terjadwal Setiap Hari, tentunya akan memudahkan anda untuk wisata ke Gunung Bromo.

Open trip bromo dari malang dan batu open trip bromo damri dari surabaya private trip bromo dari malang, batu dan surabaya

sewa jeep wisata gunung bromo

COMMENTS

Nama

adventure,6,banyuwangi,1,batu,1,blue fire,2,bromo,6,budug asu,1,bukit cinta,1,bukit kingkong,1,bukit mentigen,1,bukit teletubbies,1,bukit widodaren,1,coban talun,1,destinasi,1,goa tetes,1,gunung bromo,1,gunung ijen,1,highlight,5,informasi,37,jeep batu,1,jeep bromo,7,jeep gunung,7,jeep malang,1,jeep pasuruan,1,jeep probolinggo,1,jeep surabaya,1,jeep tumpang,1,jeep wisata,1,kawah bromo,1,kawah ijen,2,lumajang,2,madakaripura,1,malang,2,offroad,3,pananjakan 1,1,panorama,3,pasir berbisik,1,pos dingklik,1,pulau gili labak,1,pulau menjangan,1,pulau tabuhan,2,puncak b29,1,pura luhur poten,1,semeru lava tour,1,seruni point,1,spot foto,1,suku tengger,1,sunrise,1,sunrise point,7,tiket bromo,2,tripbromo,1,tumpak sewu,1,wisata air terjun,3,wisata alam,3,wisata bahari,2,wisata baluran,1,wisata bromo,21,wisata gunung,17,wisata ijen,2,wisata pantai,2,wisata pulau,1,yadnya kasada,1,
ltr
item
Wisata Bromo Sunrise: Waktu Terbaik Wisata ke Gunung Bromo
Waktu Terbaik Wisata ke Gunung Bromo
Informasi Waktu Terbaik Wisata ke Bromo sangat penting untuk diketahui oleh wisatawan yang hendak mengadakan perjalanan wisata ke kawasan Gunung Bromo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgqRz94GFRCSrloCU8yN2KP3XSC3vC3EavTKFB-PnJyEDrH8Vqe2_7sEpD_rNzRASVC6OTH4OUIofZhAtG3QMyYIMt7X-YqiKjG965ZpupywwneEPh9PLiB5Y1rPPf8ZcM2_t0y34iWJDvee5JZmddFR4vhHGAVi6nX5NOFifsVCpS2mm7KYQU_W0yv/s1000/waktu-terbaik-wisata-bromo.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgqRz94GFRCSrloCU8yN2KP3XSC3vC3EavTKFB-PnJyEDrH8Vqe2_7sEpD_rNzRASVC6OTH4OUIofZhAtG3QMyYIMt7X-YqiKjG965ZpupywwneEPh9PLiB5Y1rPPf8ZcM2_t0y34iWJDvee5JZmddFR4vhHGAVi6nX5NOFifsVCpS2mm7KYQU_W0yv/s72-c/waktu-terbaik-wisata-bromo.png
Wisata Bromo Sunrise
https://www.sunrisebromo.com/2022/11/waktu-terbaik-wisata-bromo.html
https://www.sunrisebromo.com/
https://www.sunrisebromo.com/
https://www.sunrisebromo.com/2022/11/waktu-terbaik-wisata-bromo.html
true
6973268863767705821
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content